Korowai Memanggil, Elisa Yawot Butuh Pertolongan

Permasalahan Kesehatan di Tanah Papua bukan sesuatu yang rahasia lagi, Minimnya tenaga Medis dan kurangnya Alat Kesehatan serta Medan yang sulit menjadi salah satu penyebab.

Masih ingat beberapa waktu lalu pemberitaan soal Anak Suku Korowai yang bernama Puti Hatil, dan ternyata masih ada lagi Warga Suku Korowai butuh pertolongan.

Hal ini di alami oleh Elisa Yawot yang merupakan Masyarakat Asli Suku Korowai, dari keterangan Yan Akobiarek kepada papuabarat.kabardaerah.com pada Hari ini Kamis (23/11).

“Elisa mengalami sakit sejak Bulan Juli 2017 awal gejala sakit rasa panas dingin, Badan kram-kram, dan tidak bisa jalan Dia merasa sakit di kedua pinggulnya”, terang Yan.

Lalu pada Tanggal 18 Agustus 2017 di kirim ke Wamena menggunakan Heli Vida dari Brukmakot Korowai ke Wamena dan Elisa pun mendapat perawatan di Wamena.

“Pada saat tinggal di Wamena Elisa sempat mendapat perawatan di RSUD Wamena, namun hal itu tidak berlangsung lama karena menurut Dokter “Elisa pulang dulu ke Rumah lalu akan lakukan kontrol kembali”, tutur Yan.

Selama ada di RSUD Elisa didampingi oleh Anaknya Esau. Menurut pengakuan Esau, Bapaknya sewaktu dirawat tubuh bapaknya bengkak.

Namun sejak Tanggal 5 September 2017 Elisa bersama Anaknya memilih pulang ke Yahukimo dengan pertimbangan di Wamena cuaca sangat dingin.

Harapan Elisa, dia harus sembuh dan bisa berjalan normal agar bisa pulang ke Kampung di Brukmakot Korowai dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

Hingga berita ini di terbitkan, Pihak Keluarga masih belum mengetahui penyakit apa yang di derita oleh Elisa dan berharap ada Bantuan dari Pemerintah maupun siapa saja yang tergerak hati.

Elisa sampai saat ini hanya bisa terbaring saja di tempat tidur seadanya dan tinggal bersama dua Adiknya Royi dan Esau di Pondok Pinggiran Kota Dekai Yahukimo.

Bagi para pembaca yang ingin mengetahui info lebih jelas bisa menghubungi Saudara Yan Akobiarek KOPKEDAT PAPUA Nomor Hp. 082189351093 (Red/KD-PB)

 

sumber: https://papuabarat.kabardaerah.com/2017/11/23/lagi-lagi-korowai-memanggil-elisa-yawot-butuh-pertolongan/

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *