Papua Di Ambang Kehancuan: Report HAM Papua 2016

Situasi Hak Asasi Manusia Papua di berbagai bidang tetap memburuk. Beragam peristiwa kekerasan, penangkapan, penyiksaan, dan pembunuhan terhadap masyarakat sipil di Papua terjadi pada tahun 2016. Papua masih menjadi zona merah di bidang Hak Asasi Manusia.

SKPKC Fransiskan Papua mencoba menggali dan mendalami berbagai peristiwa hak asasi manusia tersebut. Berbagai peristiwa yang terjadi diungkap dan dibahas dalam perspektif HAM. Hal ini bertujuan untuk mendokumentasikan dan meletakan berbagai peristiwa tersebut dalam konteks perspektif yang lebih utuh.

Laporan SKPKC ini menggunakan metode yang berbeda dari laporan reguler yang dikeluarkan tiap tahun pada Memoria Passionis yang berupa kronik dan analisa. SKPKC mencoba membuat laporan yang lebih mendalam, didukung oleh analisa dan referensi. Sebagian bahan diolah dari berbagai laporan dari hasil investigasi dan advokasi tentang beragam persoalan hak asasi manusia di Tanah Papua.

Tema-tema dan persoalan hak asasi manusia ditentukan setelah menyeleksi beragam peristiwa hak asasi manusia yang terjadi selama satu tahun pada 2016. Tim SKPKC memilih sejumlah isu yang dipandang krusial dan segera mendapatkan perhatian lebih besar dari berbagai pihak terkait beragam isu tersebut.

Silahkan diunduh laporannya di sini,  Papua Di Ambang Kehancuran

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *